Cara Menghilangkan Blacklist McAfee SiteAdvisor

By Purba Kuncara2 Comments

Ada baiknya jika Anda sebagai pemilik situs harus AWARE terhadap situs Anda. Mungkin traffic situs Anda sedang turun saat ini ? bisa saja hal itu terjadi karena web Anda terblacklist oleh beberapa antivirus seperti McAfee dan TrendMicro.

Nah, apakah web Anda bersih dari malware dan tidak diblok oleh antivirus ?

Silahkan buka : http://sitecheck.sucuri.net/results/namadomain.com

Misal nama domain Anda bajubangkok.com, maka buka di browser Anda : http://sitecheck.sucuri.net/results/bajubangkok.com. Tunggu sampai hasilnya muncul.

Jika ternyata Anda terblok oleh McAfee, maka berikut ini langkah-langkah mengatasinya :

1. Buka http://www.siteadvisor.com/sites/namadomain.com

Nanti di sana akan tertera apakah rating web Anda itu hijau, kuning atau merah. Jika kuning atau merah, berarti Anda harus segera membereskannya, karena kemungkinan besar akan diblok oleh mc afee. Untuk membuktikannya, Anda harus download Trial siteadvisor di mcafee.com atau klik McAfee SiteAdvisor versi FREE di sini. Setelah terinstal, baru buka alamat domain Anda di browser mozilla dan akan muncul peringatan.

Untuk menghilangkan peringatan tersebut, saya menemukan solusinya di https://community.mcafee.com/message/68874#68874. Silahkan Anda baca di situ.

2. Untuk tahap awal, silahkan kirim feedback kategori di http://www.trustedsource.org/en/feedback/url?action=checksingle. Silahkan Anda edit kategori yang seharusnya. Sebaiknya Anda daftar terlebih dahulu di trustedsource.org (gratis kok) biar nanti dapat update via email terhadap feedback Anda tersebut. Dan jika sudah direview dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, biasanya beberapa hari kemudian di siteadvisor.com rating web Anda sudah hijau kembali dan tidak ada lagi warning.

3. Jika setelah 1 minggu ternyata masih terblok, silahkan kirim feedback ke http://www.siteadvisor.com/userfeedback.html. Silahkan baca pedoman feedbacknya supaya cepat diproses di  http://www.siteadvisor.com/disputeresolution.pdf. Baca juga http://www.siteadvisor.com/webmasters/index.html.

4. Jika ternyata tidak ada respon setelah 2 minggu lebih, silahkan lempar di forum https://community.mcafee.com/community/home/web_email/siteadvisor?view=discussions. Nanti akan ada staf dari siteadvisor yang akan melihat thread Anda. 🙂

Warning warna kuning bisa terjadi karena kesalahan dari McAfee nya sendiri maupun memang benar-benar ada masalah di blog Anda (malware dll).

Nah, agar Anda bisa selalu mengetahui apakah web Anda terblacklist oleh mcafee, Anda bisa instal software McAfee SiteAdvisor versi FREE di sini atau langsung cek di webnya di sini.

Telah dibaca :50682
Blog

2 Comments to “Cara Menghilangkan Blacklist McAfee SiteAdvisor”

  1. Wah, makasih atas infonya sob. Bermanfaat sekali dan perlu dipraktekan. Blog saya juga terkena hal beginian. Padahal tidak terkena Malware. Malahan ditendang oleh Mbah Google. Nasib2 -_-

    [Reply]

    admin Reply:

    @Wira Dwi Susanto, sabar bro 😉

    [Reply]

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KLIKHOST (c) 2010 - 2013
%d bloggers like this:




Best view on mozilla firefox