Radio Streaming

Di klikhost, Anda dapat membangun radio streaming hanya dalam hitungan menit. Dengan layanan yang kami sediakan, memungkinkan Anda siaran dari mana saja dan kapan saja. Tersedia pilihan server Shoutcast dan Icecast.

Audio streaming di server kami dapat diakses melalui protokol https (SSL), sehingga saat digabungkan dengan website yang menggunakan SSL tidak terjadi mixed content

SERVER HANDAL

DATA CENTER
KELAS DUNIA

FREE
SSL

SERVER
TANGGUH

99,99% NETWORK
UPTIME

Fitur Utama

Shoutcast & Icecast

Tersedia pilihan server Shoutcast dan Icecast. Kedua jenis server tersebut paling umum digunakan oleh radio-radio di seluruh dunia.

Multi Encoder

Kompatibel dengan banyak software siaran radio, seperti : Winamp, Radioboss, SAM Broadcaster, dan sebagainya. Jika sudah memakai software lainnyapun tidak perlu ganti.

HD Audio 128 Kbps

Dengan audio codec AAC+, Anda akan bisa menghasilkan kualitas audio yang jernih. 

HTML5 Player

Dapat diakses dari berbagai perangkat, baik komputer, smartphone dan radio wi-fi. Pada web atau blog, player radio cukup copy paste embed code pada bagian yang diinginkan.

Multi Format

Ada 2 pilihan format yang umum digunakan, yaitu : MP3 dan AAC+. Dengan format yang sudah umum digunakan, maka streaming Anda dapat diakses dari bermacam-macam software player.

Unlimited Bandwidth

Tidak ada batasan bandwidth kuota pada server radio streaming di klikhost. Sehingga Anda tidak perlu kuatir kehabisan bandwidth setiap bulanya.

Pilihan Layanan

Kami memiliki server Shoutcast dan Icecast di Indonesia dan Singapura

SHOUT
CAST

Mulai
Rp. 50.000,-/bln

ICECAST
LOKAL

Mulai
Rp. 100.000,-/bln

ICECAST
global

Mulai
Rp. 150.000,-/bln

AUTODJ
global

Mulai
Rp. 300.000,-/th

FreQuent ASKED Question

  • Biaya murah
  • Teknisi streaming berpengalaman
  • Server stabil
  • Dukungan teknis ramah dan profesional
  • Dibantu hingga ON AIR
  • Tersedia tutorial dan bantuan remote via teamviewer

Pada prinsipnya tidak ada perbedaan yang mencolok antara Shoutcast dan Icecast. Hanya saja pada Icecast memiliki kelebihan, yaitu : sudah support SSL tanpa perlu bayar lisensi, dan delay yang lebih kecil. Selengkapnya bisa Anda baca di artikel https://klikhost.com/perbedaan-shoutcast-dan-icecast/

SonicPanel adalah control panel ringan yang mendukung SSL, baik Shoutcast maupun Icecast. Hanya saja fitur AutoDJnya masih kalah dibandingkan Centovacast.

Untuk itu, jika Anda ingin paket AutoDJ maka lebih disarankan menggunakan paket khusus AutoDJ yang menggunakan  Centovacast server Global.

MP3 dan AAC+ adalah sama-sama format yang terkompresi. Hanya saja jika dibandingkan pada bitrate yang rendah, misal sama-sama 64 Kbps, maka AAC+ jauh lebih bagus hasilnya daripada MP3.

Istilah “Server Lokal” merujuk pada server yang ada di Jakarta. Server ini lebih ditujukan untuk pendengar di Indonesia saja.

Sedang “Server Global” merujuk pada server di Luar Negeri yang memungkinkan untuk streaming Anda bisa didengar dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Fitur AutoDJ memungkinkan Anda untuk memutar file MP3 yang Anda upload ke server. Anda tinggal membuat playlist melalui browser lalu mengatur jam putarnya. Termasuk Anda juga bisa mengatur Jinggle atau STATION ID yang tayang tiap beberapa lagu sekali.

Selain bisa online streamingnya selama 24 jam, Anda juga tetap bisa siaran LIVE dari komputer Anda. Perpindahan siaran LIVE dan AutoDJ secara otomatis, sehingga di pendengar tidak terjadi disconnect.

Sedang non-AutoDJ artinya hanya bisa siaran LIVE saja dari komputer. Sehingga jika komputer Anda mati, maka mati juga radio streaming Anda.

Hubungi kami segera

Apakah Anda tertarik untuk bekerja dengan kami atau untuk kami? kami selalu senang untuk menjalin kerjasama. Hubungi kami via WA dan CALL : 085755987055