Mungkin saat ini Anda mengalami dimana sebelumnya bisa melakukan streaming, tapi tiba-tiba tidak bisa “connect” lagi. Padahal koneksi internet lancar. Dan anehnya lagi waktu coba putar streamingnya, eh ternyata ada suara seperti siaran yang pernah dilakukan sebelum tidaknya. Suaranya mengulang-ulang itu-itu terus.

Atau bisa jadi Anda tetap bisa “connect” streamingnya, tetapi lagu yang terdengar di streaming adalah tetap lagu yang sudah pernah Anda putar beberapa saat yang lalu. Dan itu terus mengulang-ulang, sehingga Anda tidak bisa mendengarkan di streaming suara apa yang saat ini sebetulnya tengah distreamingkan.

Memang tidak semua mengalami hal ini. Dugaan saya hal ini karena koneksi penstreaming yang tiba-tiba drop, sehingga shoutcast akhirnya memutar cache yang tersimpan sebelumnya. Dicek di shoutcast (ip address : port) pun streaming Anda dalam keadaan ON, padahal tidak ada yang sedang bersiaran. Atau judul lagu yang tertera di shoutcast status ternyata tetap itu-itu saja.

Solusi untuk hal ini cukup simple, yaitu dengan cara merestart shoutcast Anda melalui control panel whmsonic. Ikuti langkah-langkah berikut :

1. Login ke cpanel whmsonic Anda (jika Anda tidak tahu username dan passwordnya, silahkan kontak kami)

2.  Pada sisi kanan atas ada menu “Quick Control”. Klik tombol “Restart”.

https://lh3.googleusercontent.com/-YrlmWGiZ0nM/US3diutjoyI/AAAAAAAABC4/UPVPiYOt7lk/w497-h373/restartsh.jpg

3. Selesai. Silahkan coba cek lagi apa yang terdengar di streaming. Baca www.klikhost.com/ts jika ada kesulitan.

author

Menjadi CTO klikhost sejak 2010

Leave a reply "Cara Mengatasi Shoutcast Yang Mengulang-ulang"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*