Memasang Icon Player Video Streaming di Web

By Purba KuncaraNo Comments

Agar live video streaming Anda (dengan menggunakan wowza media server / wowza streaming engine) bisa ditonton di mobile (android, bb, iphone), maka format video dan audio di pengaturan Encoder (flash media live encoder maupun wirecast) harus sebagai berikut :

Video : H.264 (baseline)

Audio : HE-AAC Parametric stereo

Saya sarankan bitrate video 200 kbps dan audio 32 kbps agar bisa ditonton dengan mudah.

Untuk bisa dibuka di leptop/pc dengan browser mozilla, chrome, safari dll, Anda bisa memasang kode player yang bisa Anda pasang di web. Anda bisa temukan kodenya di http://klikhost.com/fp

Nah, sayangnya player yang dipasang di web tersebut, yaitu flash player maupun jw player versi gratisan, tidak bisa dibuka dari perangkat mobile (android, bb, iphone). Yang bisa dibuka adalah jw player versi PRO yang harga lisensinya sekitar 3 juta/tahun. Bisa-bisa lebih mahal jw playernya daripada sewa servernya.

Jika Anda memang menggunakan video streaming untuk tujuan komersial, seperti Untuk  TV nasional, Anda bisa membeli lisensi JW Player yang PRO. TV nasional seperti metrotv, tvone, kompastv, sctv juga sudah menggunakannya. Anda bisa buktikan dengan membuka streaming mereka melalui perangkat mobile, tinggal klik playernya maka langsung bisa dilihat bukan ? Dan agar streaming bisa ditonton oleh banyak orang dengan lancar, Anda bisa menggunakan layanan CDN (content delivery network) yang sudah banyak dijual di internet.

Nah, jika memang tidak ada budget untuk beli lisensi jw player yang PRO, tapi Anda tetap menginginkan video streaming dapat dilihat di perangkat mobile, Anda bisa memasang kode ICON yang ada di http://klikhost.com/fp pada nomer 3.

 

Contohnya hasilnya adalah sebagai berikut :

 

Telah dibaca :40703
Blog

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KLIKHOST (c) 2010 - 2013
%d bloggers like this:




Best view on mozilla firefox