Website mulai ramai kenapa disuspend?1 min read

Waktu Baca : < 1 menit

Pertanyaan yang umum ketika kita menggunakan shared hosting, yaitu hosting tiba-tiba disuspend, padahal traffic lagi naik-naiknya. x_x

Logika sederhananya, seperti sebuah toko yang antri pengunjung, maka tidak dapat lagi melayani secara cepat kalau ukuran tokonya masih kecil. Sehingga perlu memperbesar kapasitas.

Jadi jika web Anda yang trafficnya mulai ramai dan tiba-tiba disuspend, barangkali web Anda menghabiskan banyak resources akibat penggunaan SEO booster plugins seperti STT 2, SEO ALRP dll.

Poin pembicaraa kita adalah di shared hosting. Di shared hosting tidak diijinkan bagi Anda untuk menggunakan resources secara berlebihan, melebihi batas yang ditetapkan. Jika demikian, solusi terbaik adalah dengan memindahkan web Anda ke VPS. Jika tidak kuat juga, pindahkan ke dedicated server.

Tenang…. Anda tentu harus senang ketika traffic web Anda naik bukan? dan tentunya konversinya juga naik kan? So, tidak ada salahnya Anda berinvestasi lebih untuk hosting, toh juga untuk kelancaran bisnis Anda. Yang jadi keanehan adalah ketika traffic naik tetapi konversi tidak naik. Berarti ada yang salah dengan web Anda.

Semoga mencerahkan!

Sharing is caring!

10 Replies to “Website mulai ramai kenapa disuspend?1 min read

  1. Nanya bos,
    Masalah space nih
    Tricknet katanya kan unlimited, itu space nya ato bandwith nya? Untuk yg dpakai sekarang default space 200mb dan bandwith 8000mb. Space smpat mlonjak sampe 180 gara2 eror log (skarang sudah nggak).
    Bandwith bsa dinaikin nggak? Untuk space emang jatahnya segitu ato gmana?

  2. terima kasih kang Purba atas atensinya, jujur aja saya klo masalah komputer apalagi yang namanya Blog masih buta sama sekali, makanya saya ingin belajar banyak dari kang Purba, bagamana cara bikin blog yang (website yang baik dan benar) bisabanyak dikunjungi banyak orang. maaf bukan saya merendahkan diri tapi itu memang kenyataan saya. atas kebaikan hati kang Purba saya haturkan terima kasih.

  3. @Candhra, VPS = virtual private server. 1 Dedicated server bisa dipecah menjadi beberapa Virtual Dedicated server (VDS/VPS)

    Dedicated server : 1 server fisik

  4. ada rekomendasi ngak hosting yang murah tapi bagus dan stabil,,,,terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *