Waktu Baca : < 1 menit

Pertanyaan yang umum ketika kita menggunakan shared hosting, yaitu hosting tiba-tiba disuspend, padahal traffic lagi naik-naiknya. x_x

Logika sederhananya, seperti sebuah toko yang antri pengunjung, maka tidak dapat lagi melayani secara cepat kalau ukuran tokonya masih kecil. Sehingga perlu memperbesar kapasitas.

Jadi jika web Anda yang trafficnya mulai ramai dan tiba-tiba disuspend, barangkali web Anda menghabiskan banyak resources akibat penggunaan SEO booster plugins seperti STT 2, SEO ALRP dll.

Poin pembicaraa kita adalah di shared hosting. Di shared hosting tidak diijinkan bagi Anda untuk menggunakan resources secara berlebihan, melebihi batas yang ditetapkan. Jika demikian, solusi terbaik adalah dengan memindahkan web Anda ke VPS. Jika tidak kuat juga, pindahkan ke dedicated server.

Tenang…. Anda tentu harus senang ketika traffic web Anda naik bukan? dan tentunya konversinya juga naik kan? So, tidak ada salahnya Anda berinvestasi lebih untuk hosting, toh juga untuk kelancaran bisnis Anda. Yang jadi keanehan adalah ketika traffic naik tetapi konversi tidak naik. Berarti ada yang salah dengan web Anda.

Semoga mencerahkan!

Sharing is caring!