Jika hosting Anda terdapat fasilitas addon domain, tentu akan sangat menguntungkan jika Anda punya beberapa domain, karena Anda cukup menggunakan 1 hosting saja.

Tetapi tidak jarang masalah yang ditemui seperti ini : Jika ada 1 domain menyebabkan atau terkena masalah, maka semua domain juga kena.

Misalnya, jika addon domain A mengakibatkan load tinggi pada server, maka akun hosting tersebut akan disuspend. Dan akhirnya semua domain yang dihosting tersebutpun juga tersuspend.

Demikian juga jika ada salah satu domain kena malware ataupun kena hack, maka domain-domain yang lainpun juga akan dengan mudah tertular.

Yang lainnya lagi seperti ada laporan bahwa salah satu domain menyebarkan email spam ataupun kontennya terindikasi phising site, maka semua domain dalam satu hosting itupun akan tersuspend.

Saran kami, sebaiknya satu akun hosting hanya untuk 1 domain saja. Dan ada baiknya jika beberapa domain Anda tidak di hosting dalam satu server yang sama, sehingga jika salah satu ada yang down, yang lain masih tetap on.

 

Sharing is caring!

author

Menjadi CTO klikhost sejak 2010

  1. author

    Azrut5 years ago

    Punya rencana untuk menghosting banyak domain dlm 1 host.. Namun stelah tau efeknya kurang baik jd bingung.. Soalnya klo hrus sewa banyak hosting jg biayanya gak sdikit.. Mungkin solusi terbaiknya gimana yah gan.?

    [Reply]

    admin Reply:

    @Azrut, sewa reseller hosting. https://www.klikhost.com/rh

    [Reply]

  2. author

    resepmembuat4 years ago

    mending hostingnya banyak ya.. tapi biayanya tambah

    [Reply]

    admin Reply:

    @resepmembuat, ambil reseller hosting aja 🙂 hampir sama harganya dan bs buat bbrp akun ==> https://www.klikhost.com/reseller-hosting

    [Reply]

  3. author

    rachma12 months ago

    bahaya tuh kalau kena hack,, mengerikan..

    [Reply]

  4. author

    ti-icollection9 months ago

    thanks gan infonya sangat membantu, saya mau tanya kalau mau mengahapus akun wordpres bagaimana ya? karna saya menghapus site di wordpress hanya blog saja yang terhapus tetapi saya masih bisa login ke akun itu.terima kasih

    [Reply]

Leave a reply "Kelemahan Menaruh Banyak Domain Dalam 1 Akun Hosting"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*