Mengenal Status Domain

By Purba KuncaraNo Comments

Penting untuk memahami apakah domain Anda masih aktif atau sudah expired. Caranya yaitu dengan mengeceknya di www.domaintools.com. Hal ini untuk mengantisipasi agar domain Anda jangan sampai expired padahal Anda masih membutuhkannya, apalagi domain itu adalah domain penting Anda.

Jika domain Anda ternyata sudah expired, maka istilah-istilah ini harus Anda ketahui :

– RENEWAL HOLD / Grace Period / Masa Tenggang : Ini adalah periode dimana Anda masih bisa memperpanjang domain dengan harga normal. Masa ini berlangsung hingga 40 hari setelah domain Anda sudah expired. Pada masa ini segala hal yang berhubungan dengan domain tersebut (email, web dll) tidak terkait lagi dan diganti dengan halaman iklan.

– REDEMPTIONPERIOD / Masa Penebusan : Jika pada masa tenggang di atas Anda tidak juga memperpanjang domain Anda tersebut, maka akan masuk di periode Redemption atau penebusan. Periode ini berlangsung selama 30 hari. Biaya untuk menebus domain tersebut sebesar 10x harga normal. Lama waktu untuk memproses perpanjangan domain pada masa ini adalah 3-5 hari kerja.

– PENDINGDELETION : Ini adalah masa dimana domain akan siap untuk dihapus dari sistem dan segera tersedia untuk umum. Pada masa ini domain sudah tidak bisa diperpanjang sama sekali. Panjang masa ini  adalah 5 hari. Setelah PENDING DELETION berakhir, maka domain akan bisa didaftarkan ulang dan tersedia untuk umum. Siapapun bisa memiliki domain itu. Siapa cepat dia dapat.

Semoga bermanfaat!

Telah dibaca :8735
Blog

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KLIKHOST (c) 2010 - 2013
%d bloggers like this:




Best view on mozilla firefox