Bagi Anda pengguna macbook, kini Anda sudah bisa chat whatsapp di dekstop Anda dengan verifikasi menggunakan iPhone. Dulunya hal ini tidak bisa, tapi sekarang sudah bisa. Anda bisa chat melalui web browser dengan alamat https://web.whatsapp.com.

Dan sekarang sudah ada aplikasi open source (not official) yang bernama chitchat. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu membuka browser untuk chat whatsapp. Jadi ini sama dengan web launcher saja sebenarnya (webview).

Aplikasi ini dikembangkan di https://github.com/stonesam92/ChitChat.

Cara instal di macbook Anda :

  1. Silahkan download versi terakhir di here
  2. Lalu instal seperti biasa

Tampilannya seperti berikut :

chitchat

Berbeda dengan aplikasi LINE, aplikasi ini hanya bisa chat jika smartphone yang terinstal whatsapp Anda sedang aktif. Kalau smartphone tidak aktif, maka aplikasi chitchat ini pun tidak akan bisa chat.

Hal ini karena aplikasi ini hanyalah ekstensi dari smartphone Anda. Aplikasi akan terhubung ke smartphone Anda untuk mengambil pesan, sehingga Anda bisa melihat semua pesan pada kedua perangkat. Jadi smartphone Anda harus tetap aktif dan harus tetap terhubung ke internet. Jika  smartphone Anda tidak bisa mengirim dan menerima pesan, maka Andapun juga tidak akan bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengirim dan menerima pesan. Cek koneks internet Anda jika mengalami hal ini.

author

Menjadi CTO klikhost sejak 2010

Leave a reply "Cara Instal Whatsapp di MacBook"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*