Atasi Blok Firewall dengan Streaming Menggunakan Port 80

By Purba KuncaraNo Comments

Apa itu port 80?

Port 80 adalah port yang biasa digunakan untuk browsing, seperti membuka web (facebook, klikhost.com, twitter dll) maupun download file. Hampir semua jaringan internet membuka port 80 ini.

 

Lalu masalahnya apa ?

Ketika server shoutcast maupun icecast disetup, umumnya portnya adalah 8000 atau di atasnya. Sayangnya, hal ini jadi masalah ketika pendengar menggunakan koneksi internet yang firewallnya sangat ketat sehngga menutup banyak port, termasuk port streaming. Meski sebenarnya tidak ada risiko dalam mendengarkan streaming, seringkali port yang tidak digunakan akan diblok karena mereka dapat berpotensi terhadap keamanan jaringan atau untuk menghindari pekerja dari bermain game saat bekerja.

Biasanya ini terjadi pada koneksi wifi di tempat kerja, kampus, sekolah dll. Admin network sengaja menutup banyak port untuk menghindari masalah keamanan dan penyalahgunaan bandwidth. Hal ini membuat sangat FRUSTASI, baik pendengar, penstreaming maupun provider server yang sering dapat komplain.

 

Solusinya ?

Kabar baiknya, umumnya “port 80” tidak akan ditutup karena itu untuk browsing dan download. Jadi agar streaming bisa didengar tanpa gangguan firewall, gunakan port 80.

Jika Anda bisa membaca artikel ini, itu artinya koneksi internet Anda tidak menblok PORT 80.

Kami memberikan fasilitas port 80 dengan biaya GRATIS karena menggunakan teknologi proxy. Proxy ini memungkinkan pendengar untuk menerobos PORT normal (xxxx) menggunakan PORT 80.

Ketika anda daftar, maka anda akan mendapat port shoutcast. Umumnya di atas 8000. Kemudian port 80 kami bertindak sebagai proxy yang mengarahkan streaming dari normal port ke port 80. Ini adalah trik yang efektif untuk mengatasi pendengar yang dibatasi oleh firewall, karena mereka dianggap mendownload file normal dari web, sehingga mereka bisa mendengarkan di komputer secara normal.

Banyak radio streaming yang tidak menggunakan port 80, sehingga Anda akan mendapatkan lebih banyak pendengar jika anda tahu strategi ini.

Port 80 ini tersedia pada server autodj USA kami yang terbaru menggunakan CENTOVACAST v3. Sudah bisa diorder mulai 10 Maret 2014. Fasilitas bisa diaktifkan di control panel centova.

Note : Secara default, port 80 ini tidak bisa didengar melalui web player jika format audionya adalah AAC+. Hanya bisa didengar melalui winamp, tunein, WMP dll. Tapi kami akan memberikan trik agar web player juga bisa memutar AAC+ menggunakan port 80 (ada URL khusus).

Dapatkan pendengar yang lebih luas dengan port 80 KLIKHOST.COM

Telah dibaca :40341
Blog

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KLIKHOST (c) 2010 - 2013
%d bloggers like this:




Best view on mozilla firefox